Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Diposkan oleh Unknown on Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur - Apakah kita suka ngiler saat tidur ?, perkara ini memang yg tak aneh & hanya perkara sepele. Tapi jika ketahuan orang lain,  pastinya kita bakal malu & dijadikan bahan omongan. Lebih parahnya lagi jika kita sedang ketiduran di tempat biasa seperti bus, kereta, & lain-lain.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Tahukah kita ?, Kebiasaan ngiler ini sebenarnya dapat dengan gampang dihilangkan. Langsung saja kita simak beberapa tips menghilangkan kebiasaan ngiler berikut ini.

1. Bernapas Memakai Hidung Saat Tidur

Bernapas memakai mulut ialah salah satu faktor penyebab kita ngiler. jika kita bernapas dengan mulut, otomatis mulut kita pasti terbuka, & ngiler pasti terjadi apalagi jika tidurnya tengkurap.

Jadi mulai sekarang lebih baik kita biasakan diri buat tidur dengan bernapas melalui hidung. Caranya gampang, sebab kita pasti tak sadar saat bernapas saat tertidur. Jadi sebelum tidur kita oleskan wewangian di hidung, maka dengan cara otomatis bakal dapat bernapas melalui hidung saat tidur.

2. Coba Ubah Posisi Tidur

Pada umumnya orang lebih menyukai posisi tidur miring & memeluk guling. Posisi ini memang nyaman, tapi perkara inilah yg membuat sebagian orang ngiler saat tidur. Usahakan buat mengubah posisi tidur kita ini menjadi telentang, sehingga dapat terhindar dari ngiler saat tidur.

Posisi tidur telentang tersebut selain tak membuat kita ngiler, juga membantu merawat pernapasan kita tetap stabil. Jika kita masih susah buat tidur telentang, maka tambahkan bantal di sisi kanan & kiri Anda.

3. Tambah Ketinggian Bantal

Bila kita telah melakukan perkara di atas namun masih gagal, cobalah tambah ketinggian bantal Anda. Dengan begitu, kita bakal merasa lebih nyaman dengan posisi telentang, sebab dengan posisi miring umumnya bakal cepat pegal di leher untuk sebagian orang. Ketinggian bantal tak bakal membuat air liur kita jatuh, meski kita bernapas memakai mulut.

4. Sebelum Tidur konsumsi Segelas Air Putih

Mulut kering pun menjadi faktor penyebab terjadinya ngiler. Dengan kita meminum segelas air sebelum tidur, bakal merawat rongga mulut kita tetap dalam kondisi lembab. Produksi air liur juga pun bakal tetap normal, sebab mulut telah lembab. Tak hanya itu, sesudah kita meminum air putih, air liur kita bakal menjadi encer & proses terjadinya penyerapan air liur juga bakal lebih cepat & gampang.

5. Kerap Melatih Pernapasan Anda

Bila pernapasan kita terganggu, pasti bakal mengakibatkan kita ngiler saat tidur. Sebab pernapasan yg terganggu pun bakal menyebabkan terganggunya produksi air liur. Jadi sungguh disarankan supaya kita dapat melatih pernapasan . Caranya gampang, seperti kita berolahraga dengan cara rutin, dan usahakan bernapas dengan cara teratur setiap harinya. 

6. Kenali Penyakit Anda

Saat kita nyeri, maka umumnya pasti meminum obat sebelum tidur. Nah, Obat yg kita konsumsi itu dapat jadi faktor penyebab kita ngiler saat tidur. Sehingga kita mesti mewaspadai obat-obat yg mempunyai epek samping menaikan kelenjar air liur.

Tak hanya sebab itu saja, ngiler dapat terjadi sebab kita sedang terinfeksi penyakit, contohkan peradangan gusi atau gigi Anda, alergi di hidung, tenggorokan atau telinga. Bila kita sedang nyeri & saat tidur ngiler, maka cobalah sembuhkan dulu nyeri Anda. & jika kebiasaan ngiler tetap berlanjut, maka lakukan dahulu cara-cara di atas.

7. Istirahat Secara Teratur

Faktor penyebab lainnya dari ngiler saat tidur ialah kita terlalu capek atau kurang istirahat. Dengan keadaan tubuh kita yg terlalu lelah, maka tidur bakal menjadi sungguh nyenyak sampai ngiler. Jadi lebih baik istirahatlah dengan cukup, sehingga dengan istirahat yg cukup tak hanya membuat kita tak ngiler, namun juga membuat tubuh kita lebih bugar setiap harinya. Dengan begitu, kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat.

8. Mengjauhi Makanan Pedas & Asam

Ada yg menyebutkan bahwa ngiler pemicunya ialah makan-makanan yg pedas & asam. perkara ini mungkin saja terjadi, sebab sesudah anda memakan makanan yg pedas atau asam, maka air liur anda bakal lebih banyak & kental. jika kita sebelum tidur mengkonsumsi makanan-makanan ini, alangkah lebih baik hilangkan dahulu rasa pedas atau  asam di mulut Anda. Tapi buat mengantisipasi, maka tidak bolehlah mengkonsumsi makanan pedas atau asam sebelum tidur.

Perlu kita ketahui juga, Bahwa ngiler saat tidur tak terjadi hanya sebab kelelahan saja, namun juga dapat terjadi sebab kebiasaan sejak kecil.
obat sakit pinggang

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar