Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Diposkan oleh Unknown on Selasa, 21 Juni 2016

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang - Penelitian menunjukan bahwa asupan makanan tertentu bisa menjaga kesehatan badan bahkan bisa mengobati sejumlah gangguan yg banyak dialami oleh masyarakat sepertihalnya gangguan nyeri pinggang. Asupan makanan atau giji yg buruk diyakini bisa mengarah ke kondisi seperti obesitas, osteoarthritis, osteoporosis, sciatica & dan sindrom sakit cronis.

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang
Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Menurut sebuah artikel yg dilansir dari laman towncenterwellness.com, menjaga keseimbangan giji yg tepat diketahui bisa membantu memperkuat otot-otot, tendon, ligamen, & sendi yg berkontribusi besar di gangguan sciatica & nyeri pinggang.

Berikut tersebut Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang, diantaranya :

1. Buah Nanas

Nanas memiliki kandungan sejumlah enjim antiinplamasi yg sungguh kuat yg membantu badan menyembuhkan. Saat memilih makanan tersebut pastikan kita membelinya dalam keadaan segar. Enjim alami yg tak hadir dalam nanas kalengan. Pastikan kita membeli organik. pestisida kimia bisa mengurangi nilai giji dari makanan & berkontribusi terhadap penyakit cronis.

Berries – Stroberi, raspberry, beri biru , acai berry, cranberry, & blackberry memiliki kandungan antioksidan phytonutrient kuat yg membantu badan mengontrol peradangan & meningkatkan kedapatan sistem kekebalan badan utk membantu penyembuhan. Pastikan kita membeli organik utk menghindari residu kimia & pestisida.

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan beberapa macam plafonoid & polipenol yg berpungsi sebagai antioksidan. Teh hijau membantu badan utk detoksipikasi senyawa beracun. Proses tersebut membantu sel-sel kita melindungi DNA dari kerusakan radikal bebas. Minum 2-3 gelas teh setiap hari utk mencapai epek terapeutik.

3. Rempah Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah alami yg umum digunakan dalam masakan Timur. Memiliki kandungan senyawa anti-inplamasi yg sungguh kuat yg disebut curcumin. Secara umum, rempah-rempah tersebut dipergunakan utk memasak, tapi belakangan tersebut kunyit jua dipercaya bisa sungguh bermanpaat untuk mereka yg menderita rasa nyeri cronis seperti nyeri pinggang. Epek anti-inplamasi & sakit mengurangi kurkumin sudah diteliti dengan baik menyebabkan senyawa alami tersebut salah satu sipat bantu terkuat utk nyeri.

4. Bawang putih

Sayuran allium kuat tersebut memberikan senyawa antiinplamasi yg kuat. Bawang putih sudah liar diteliti utk membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, mengurangi risiko kanker, & meningkatkan aliran limpatik. memakai bawang putih secara bebas saat memasak bakal memberikan badan kita dengan manpaat besar.

5. Jahe

Jahe yaitu akar yg secara tradisional sudah digunakan utk membantu meringankan mual, gangguan pencernaan, & penyimpangan jantung. tersebut sudah diteliti dengan baik & merupakan makanan anti-inplamasi yg kuat. Ia bekerja dengan menghalangi enjim cyclo oxygenase (COX).

6. Ikan Air Dingin

Ikan air dingin kaya dengan asam lemak omega 3. Penelitian baru menunjukkan bahwa penggunaan EPA & DHA (senyawa alami yg ditemukan dalam ikan) mengurangi rasa nyeri & peradangan lebih epektip daripada obat sakit resep NSAID.

7. Makanan yg Memiliki kandungan Kalsium

Tentu kita tahu bahwa kalsium yaitu kunci utk tulang yg kuat, tapi para peneliti Jepang menemukan sesuatu yg lain yg kita butuhkan: fitamin K. tersebut diyakini bahwa fitamin, ditemukan dalam brokoli, bayam, & sayuran hijau gelap lainnya, membantu penyimpanan kalsium dalam tulang, menyebabkan mereka padat. Semakin kuat tulang Anda, semakin kuat kita seluruh tubuh-dan menurunkan kesempatan kita cedera yg bisa mengakibatkan nyeri punggung.

8. Air

sepertiga dari badan kita terdiri dari air. Bahkan kelas rendah dehidrasi cronis bisa berkontribusi utk metabolisme yg lambat & mengakibatkan sejumlah masalah. Kekurangan air memberikan kontribusi utk kejang otot cronis, & peningkatan fiskositas darah. Sebagai aturan umum, kita mesti minum air yg cukup sehingga kita mesti buang air kecil setidaknya 3-4 kali per hari.

Makanan diatas, dapat kita coba konsumsi utk meringankan nyeri pinggang yg sedang diderita saat ini. tak disarankan dikonsumsi dalam jumlah yg melebihi batas.

posted by : obat sakit punggung

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang vvMakanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang Makanan Sehat Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Pinggang 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar